Cari Blog Ini

Senin, 30 Mei 2016

Menulis di Blog

Menulis, Pasti kalian sudah mendengar kata menulis, dan pasti kalian sudah pernah melakukannya sejak waktu di SD dan mungkin sampai sekarang untuk aktivitas kuliah dan kerja. Macam menulis ada banyak antara lain menulis surat, menulis puisi, menulis lagu, menulis novel  ataupun skripsi.

Terus apa sih arti kata menulis? Menulis adalah menuangkan pikiran, ide, gagasan kreatif ke sebuah buku tulis, leptop atau komputer untuk jadikan suatu bentuk cerita, naskah, berita ataupun surat dan lain - lain.

Blogging, kata yang sudah tidak asing lagi di dunia Internet, ada sudah punya Blog tidak kalian, pastinya sudah punya kan, saya saja punya banyak, hehehe. Seblum mengenal blogging kita kenal kata Blog, Blog adalah tempat situs web yang berisi artikel, cerita dan info berita di internet yang terupdate yang diakses dengan online.

Pengertian Blogging, adalah Suatu aktivitas yang dilakukan secara online yaitu menuliskan ide, gagasan, cerita, pengalaman pribadi, puisi, artikel di sebuah blog untuk dibagikan kepada pembaca internet. Blogging merupakan sebuah Hobi bukan pekerjaan. Saya suka aktivitas ini dan pastinya membuang kouta  banyak jika mennggunakan Smartphone maupun modem karena menyedot banyak kuota. 

Mengapa harus ngeblog? Ngeblog adalah suatu hobi, keinginan, kesenangan seseorang dalam membagikan informasi, membagikan suatu cerita dan pengalaman pribadi, menuliskan suatu karyanya, mengenalkan suatu produk yang akan di publikasi ke sebuah blog untuk para pembaca internet. Ngeblog harus didasari rasa senang, keikhlasan membagikan ilmu yang dimiliki ke sebuah blog ataupun mengenalkan suatu produk baru kepada masyarakat melalui media blog.

Mulai ngeblog, saya mulai  bulan Mei tahun 2010, sebelum ngeblog saya mulai dari membaca cara membuat blog,  membacara tutorial membuat blog menjadi keren, membaca tutorial mengganti template blog. Setelah itu yang yang lakukan adalah menuliskan ide - ide, yang akan saya posting ke Blog. Setelah menemukan ide yang bagus dan kreatif, baru mulai menulis tulisan artikel, cerita / pengenal produk ke sebuah blog. setelah selesai menulsi diblog selanjutnya yaitu mempublikasi agar dapat dibaca para pembaca Internet.




0 komentar:

Posting Komentar